Skip to main content

Manfaat minyak lintah mnurut kedokteran

Minyak lintah merupakan hasil olahan yang didapat dari hewan lintah, meskipun hewan lintah memiliki bentuk tubuh yang bisa membuat seseorang merasa jijik namun dibaliknya terkandung begitu banyak manfaat dari segi medis. Manfaat minyak lintah menurut kedokteran pun sudah teruji sejak dahulu kala, kala itu lintah sering dimanfaatkan sebagai media terapi untuk melancarkan sistem peredaran darah yang tersumbat. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem peredaran darah yang tersumbat dapat memicu berbagai gangguan kesehatan, salah satu contohnya seperti penyakit diabetes.



Penyakit diabetes apabila sudah dalam tahap yang akut pasti akan menyumbat sistem peredaran darah pada salah satu anggota tubuh seseorang, contohnya saja seperti pada bagian kaki yang mengalami penyumbatan darah dan keterbatasan jaringan peredaran darah sehingga mau tidak mau perlu dilakukan amputasi agar tidak menyebar ke bagian tubuh lain. Inilah kelebihan dari lintah, yaitu berguna untuk terapi pengobatan, salah satunya baik bagi seseorang penderita diabetes dimana anggota tubuhnya mengelami keterbatasan aliran darah seperti yang telah dijelaskan diatas. Dilakukannya terapi dengan media lintah guna melancarkan aliran darah yang jaringannya mati tersebut, sehingga darah dapat kembali lancar dan tindakan amputasi tidak jadi dilakukan.

Manfaat minyak lintah menurut kedokteran memang sudah dikenal sejak jaman dahulu kala karena hewan ini memiliki kandungan hirudin. Dimana zat hirudin memiliki fungsi melancarkan peredaran darah. Tidak hanya sampai disitu saja, zat hirudin yang terdapat pada lintah juga berguna melancarkan peredaran darah ketika setelah operasi kecil dilakukan, contohnya seperti operasi pada tangan atau kaki.

Selain zat hirudin manfaat minyak lintah menurut kedokteran memang sudah diakui, karena memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat. Setelah zat hirudin, lintah juga memiliki kandungan hyaluronidase yang berguna sebagai anastesi lokal. Zat ini bermanfaat ketika terjadi luka pada kulit, apabila minyak lintah diaplikasikan pada luka di kulit dapat membantu proses penyembuhanya. Manfaat minyak lintah menurut kedokteran juga terbukti dari kandung zat thrombin yang ada didalamnya, zat ini berfungsi mengaktifkan fibrinogen sehingga dapat membantu menghentikan darah pada luka, tentu saja hal tersebut dapat membantu proses penyembuhan.

Selanjutnya manfaat minyak lintah menurut kedokteran adalah dari kandungan yang dimilikinya yaitu zat nitric oxide, zat ini berguna untuk mengencangkan otot otot yang kendor. Biasanya zat ini sangat dicari cari untuk kaum hawa karena sering dimanfaatkan untuk terapi mengurut organ intim pria, karena dipercaya dapat mengetasi masalah gagal ereksi, sehingga organ intim pria bisa menjadi lebih kencang. Manfaat minyak lintah menurut kedokteran memang sudah banyak mengenalnya, itulah kenapa saat ini banyak yang mencari carinya. Salah satu merk minyak lintah yang terkenal hingga saat ini adalah minyak lintah papua, karena sudah teruji akan kualitasnya.

Sebenarnya tidak sampai disitu saja, manfaat minyak lintah menurut kedokteran juga sudah terbukti baik untuk kecantikan para wanita. Hal ini terbukti dari banyaknya peternak lintah yang kebanjiran orderan dari berberapa produsen kosmetik, karena lintah mengandung zat anti kolagen. Dimana zat anti kolagen sangat bermanfaat untuk perawatan kulit, dan salah satunya adalah mengatasi beberapa masalah yang memicu penuaan dini, seperti kulit keriput, kulit kering dan beberapa masalah lain pada kulit wajah seseorang. Untuk itulah minyak lintah ataupun lintahhya berguna untuk masalah kecantikan.

Nha dari beberapa ulasan diatas menu jukkan bahwa lintah merupakan hewan yang berguna bagi kehidupan manusia, karena kegunaannya yang begitu besar seperti yang telah dijelaskan diatas. Demikian artikel singkat yang bisa saya sampaikan, semoga bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita bersama.

Baca juga : manfaat temulawak sangat ampuh untuk kulit wajah

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Contoh Hewan Hermaprodit

Mungkin bagi sebagian orang masih bingung dengan istilah hewan hermafrodit, karena hermafrodit sendiri adalah bahasa latin. Ya hermafrodit adalah kelompok hewan yang memiliki alat kelamin ganda dan keduanya berfungsi untuk bereproduksi. Hermaprodit tidak hanya ditemui pada hewan saja, pada kelompok tumbuhan pun juga ada yang berkelamin ganda atau hermaprodit. Beberapa kelompok tumbuhan yang masuk dalam kategori hermaprodit adalah tumbuhan yang mempunyai kelamin ganda, yaitu putik dan benang sari. Yaitu seperti pohon bunga sepatu atau pohon pohon lain yang memiliki putik dan benang sari. Dan sedangkan untuk hewan yang memiliki sistem reproduksi ganda adalah hewan yang mampu bereproduksi tanpa mengenal jantan dan betina, biasanya hewan dengan sistem reproduksi ganda antara jantan dan betina tidak bisa kita bedakan. Karena ciri ciri keduanya tidak ada bedanya, seperti bentuk tubuhnya, warna kulitnya, dan lain lain tidak ada bedanya. Apa saja hewan berkelamin ganda tersebut? Inilah 3 hew

Bahaya terlalu banyak duduk bagi kesehatan

Saat ini merupakan perkembangan zaman, semakin berkembangnya teknologi menjadikan aktifitas seseorang menjadi semakin sibuk. Dijaman ini dan  disaat ini masyarakat tidak hanya disibukkan oleh aktifitas yang menuntut untuk selalu bergerak, namun ada juga aktifitas yang menuntut banyak orang untuk aktif didalam ruangan dalam waktu yang lama sehari harinya dan dengan selalu duduk. Banyak sekali pekerjaan atau aktifitas yang menuntut seseorang untuk selalu duduk setiap harinya seperti pekerja kantoran, pagawai bank salah satunya. Duduk memang terasa nyaman dilakukan, namun jika duduk terlalu lama pasti merasakan jenuh dan tentunya dapat berdampuk tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Dan berikut beberapa bahaya apabila duduk terlalu lama setiap harinya. Penyakit jantung Bahaya terlalu banyak duduk bagi kesehatan yang pertama adalah dapat meningkatkan resiko terkena sakit jantung, hal ini dikarenakan tubuh akan menjalankan sistem metabolisme secara lambat. Sehingga darah yang beredar

Efek samping produk hajar jahanam mesir

Hajar jahanam adalah produk asli dari Mesir yang kegunaanya sebagai obat untuk menunda ejakulasi dini yang dirasakan oleh seorang laki-laki. Produk hajar jahanam terbuat dari herbal alami, yaitu sebuah getah tumbuhan yang dikeringkan. Menurut informasi yang saya dapatkan, tumbuhan yang diambil getahnya itu bentuknya seperti pohon jeruk. Namun tidak jelas jenis tumbuhan apa yang digunakan, karena hanya ditemukan didaerah Mesir sana. Sejak jaman dahulu kala, ramuan hajar jahanam mesir sudah digunakan ratusan penduduk pria dinegara tersebut untuk mengatasi ejakulasi dini. Karena khasiatnya yang begitu ampuh maka akhirnya dikenal diberbagai penjuru dunia. Di Indonesia sendiri hajar jahanam juga populer, banyak yang mencari cari ramuan Arab tersebut. Beberapa kelebihan yang dimiliki hajar jahanam adalah harganya yang relatif terjangkau, selain itu khasiatnya juga memang benar benar bisa dibuktikan. Tidak hanya itu saja, kelebihan hajar jahanam yang lain adalah dibuat dari bahan alami te