Skip to main content

Inilah waktu yang tepat untuk menyiram tanaman

Tanaman merupakan salah satu makhluk hidup yang membutuhkan air untuk pertumbuhannya, tanpa air tanaman tidak akan bisa melakukan fotosintesis sehingga akhir layu dan mati. Banyak sekali jenis jenis tanaman yang hidup dibumi ini, mulai yang tumbuh menjulang tinggi sampai dengan yang tumbuhnya hanya merambat saja.



Dari berbagai jenis tanaman tersebut semua membutuhkan air untuk kelangsungan hidupnya. Banyak tanaman kecil yang mempunyai bentuk maupun warna yang indah, sehingga mereka sering kali ditanam seseorang untuk mempercantik teras rumah mereka. Tiap hari mereka rawat dengan baik, selalimu disiram air agar tidak layu dan sehingga menjadi mati.

Tahukah anda kapan waktu yang tepat dan tepat untuk menyiram tanaman?

Meskipun sebagian orang memiliki tanaman diteras rumah ataupun dihalaman rumahnya sangat banyak, namun belum semuanya tahu mengenai waktu yang tepat untuk menyiram tanaman. Sehingga banyak juga dari mereka yang menyiram tanaman tanpa mempedulikan waktu ketika menyiramnya, padahal jika kita mengetahui waktu yang tepat untuk menyiram tanaman tersebut maka tanaman yang kita pelihara akan tumbuh lebih subur.

Perlu anda ketahui bahwa ketika terik matahari menyengat dan cuaca sedang panas bukan merupakan waktu yang tepat untuk menyiram tanaman, meskipun tananam terlihat layu namun waktu tersebut bukanlah waktu yang tepat untuk menyiramnya. Hal tersebut dikarenakan pada saat terik matahari dan cuaca yang panas suatu tanaman akan kehilangan banyak air melui penguapan dan transportasi, sehingga dia tidak akan menyerap air yang kita berikan secara maksimal.

Untuk itulah ketika terik matahari menyengat dan tanaman kelihatan layu bukan merupakan waktu yang tepat untuk menyiram tanaman. Waktu yang tepat untuk menyiram tanaman adalah dipagi hari, yaitu pada pukul 5 – 9 pagi. Karena pada waktu tersebut penguapan dan transpirasi pada tanaman berada pada tingkat terendah, dengan begitu akan memaksimalkan penyerapan air oleh tanaman. Dan tentu saja tanaman yang kita tanam akan menjadi lebih sehat dan subur.

Nah itulah jawaban dari pertanyaan kapankah waktu yang tepat untuk menyiram tanaman itu? Dengan adanya jawaban diatas semoga bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Baca juga: contoh hewan hermaprodit

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Contoh Hewan Hermaprodit

Mungkin bagi sebagian orang masih bingung dengan istilah hewan hermafrodit, karena hermafrodit sendiri adalah bahasa latin. Ya hermafrodit adalah kelompok hewan yang memiliki alat kelamin ganda dan keduanya berfungsi untuk bereproduksi. Hermaprodit tidak hanya ditemui pada hewan saja, pada kelompok tumbuhan pun juga ada yang berkelamin ganda atau hermaprodit. Beberapa kelompok tumbuhan yang masuk dalam kategori hermaprodit adalah tumbuhan yang mempunyai kelamin ganda, yaitu putik dan benang sari. Yaitu seperti pohon bunga sepatu atau pohon pohon lain yang memiliki putik dan benang sari. Dan sedangkan untuk hewan yang memiliki sistem reproduksi ganda adalah hewan yang mampu bereproduksi tanpa mengenal jantan dan betina, biasanya hewan dengan sistem reproduksi ganda antara jantan dan betina tidak bisa kita bedakan. Karena ciri ciri keduanya tidak ada bedanya, seperti bentuk tubuhnya, warna kulitnya, dan lain lain tidak ada bedanya. Apa saja hewan berkelamin ganda tersebut? Inilah 3 hew

Bahaya terlalu banyak duduk bagi kesehatan

Saat ini merupakan perkembangan zaman, semakin berkembangnya teknologi menjadikan aktifitas seseorang menjadi semakin sibuk. Dijaman ini dan  disaat ini masyarakat tidak hanya disibukkan oleh aktifitas yang menuntut untuk selalu bergerak, namun ada juga aktifitas yang menuntut banyak orang untuk aktif didalam ruangan dalam waktu yang lama sehari harinya dan dengan selalu duduk. Banyak sekali pekerjaan atau aktifitas yang menuntut seseorang untuk selalu duduk setiap harinya seperti pekerja kantoran, pagawai bank salah satunya. Duduk memang terasa nyaman dilakukan, namun jika duduk terlalu lama pasti merasakan jenuh dan tentunya dapat berdampuk tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Dan berikut beberapa bahaya apabila duduk terlalu lama setiap harinya. Penyakit jantung Bahaya terlalu banyak duduk bagi kesehatan yang pertama adalah dapat meningkatkan resiko terkena sakit jantung, hal ini dikarenakan tubuh akan menjalankan sistem metabolisme secara lambat. Sehingga darah yang beredar

Efek samping produk hajar jahanam mesir

Hajar jahanam adalah produk asli dari Mesir yang kegunaanya sebagai obat untuk menunda ejakulasi dini yang dirasakan oleh seorang laki-laki. Produk hajar jahanam terbuat dari herbal alami, yaitu sebuah getah tumbuhan yang dikeringkan. Menurut informasi yang saya dapatkan, tumbuhan yang diambil getahnya itu bentuknya seperti pohon jeruk. Namun tidak jelas jenis tumbuhan apa yang digunakan, karena hanya ditemukan didaerah Mesir sana. Sejak jaman dahulu kala, ramuan hajar jahanam mesir sudah digunakan ratusan penduduk pria dinegara tersebut untuk mengatasi ejakulasi dini. Karena khasiatnya yang begitu ampuh maka akhirnya dikenal diberbagai penjuru dunia. Di Indonesia sendiri hajar jahanam juga populer, banyak yang mencari cari ramuan Arab tersebut. Beberapa kelebihan yang dimiliki hajar jahanam adalah harganya yang relatif terjangkau, selain itu khasiatnya juga memang benar benar bisa dibuktikan. Tidak hanya itu saja, kelebihan hajar jahanam yang lain adalah dibuat dari bahan alami te