Skip to main content

Cara menghilangkan kutil secara benar

Kutil meruoakan sebuah hal yang ditandai dengan adanya sesuatu masalah pada kulit dan bukan merupakan sebuah penyakit yang berbahaya. Meskipun bukan suatu penyakit yang membahayakan namun apabila dibiarkan kita dapat menjadi malu karena adanya kutil, meskipun obati namun butuh waktu yang lama. Untuk itulah kita harus obati agar kutil yang ada pada kulit kita dafpat hilang lebih cepat tanpa diobati.




Ada cara untuk menghilangkan kutil dengan bahan alami, namun perlu proses yg yang lama agar kutil dapat benar benar hilang dari kulit. Dan yang jelas bahan bahan alami yang akan kita gunakan mudah didapat dengan harga murah dan tentunya berkhasiat untuk menghilangkan kutil. Dan dibawah ini beberapa bahan alami dapat anda coba untuk menghilangkan kutil beserta caranya.

Garam

Garam terbukti efektif menghilangkan kutil pada kulit kita, garam mengandung senyawa anti bakteri yang dapat membasmi virus/bakteri yang ada pada kutil. Cara penggunaanya dengan melarutkan garam pada air hangat, setelah itu rendam kulit yang ada kutilnya hingga sekitar 15 menit. Setelah itu keringkan dengan handuk dan plester kutil selama kurang lebih 3jam, dan ulangi langkah langkah diatas setiap hari secara rutin.


Daun kemangi

Daun kemangi juga sangat berkhasiat untuk mengobati kutil dengan efektif, daun yang sering dijadikan lalapan ini mempunyai kandungan zat yang dapat membunuh bakteri yang terdapat pada kutil. Caranya untuk mengobati kutil dengan daun kemangi adalah dengan menumbuk daunnya kemudian diletakkan pas ditengah tengah kutil lalu plester dan diamankan hingga beberapa jam, ulangi setiap hari.

Bawang putih

Selain larutan garam dan daun kemangi,  bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil. Bumbu masak ini memiliki kandungan alicin yang dapat membunuh bakteri pada kutil. Cara penggunaannya hanya dengan mengiris bawang putih kemudian tempelkan pada kutil lalu dilasban hingga 2-3 jam.

Minyak teh

Obat kutil alami selanjutnya adalah minyak pohon teh, minyak ini bisa kita dapatkan dari hasil olahan batang pohon teh. Minyak teh mengandung beberapa zat yang berguna untuk membantu membasmi bakteri yang ada pada kutil. Oleskan minyak pohon teh ini pada area kutil kemudian plester hingga beberapa jam.

Betadine atau Pasta gigi


Tahukah anda bahwa pasti gigi dan juga Betadine mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk mengobati kutil. Cara penggunaan sebenarnya tidak berbeda dengan cara cara diatas, kita hanya perlu mengoleskan pada area kutil setelah itu plester hingga berjam jam. Lakukan langkah langkah ini setiap hari hingga kutil mulai hilang.

Itulah beberapa bahan yang berguna untuk membasmi kutil, kita bisa menggunakan bahan alami diatas untuk mengobati kutil setiap hari. Cara ini harus kita lakukan dengan sungguh sungguh hingga kutil bisa menghilang dari kulit kita.

Baca juga: manfaat sayur kangkung untuk kesehatan

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Contoh Hewan Hermaprodit

Mungkin bagi sebagian orang masih bingung dengan istilah hewan hermafrodit, karena hermafrodit sendiri adalah bahasa latin. Ya hermafrodit adalah kelompok hewan yang memiliki alat kelamin ganda dan keduanya berfungsi untuk bereproduksi. Hermaprodit tidak hanya ditemui pada hewan saja, pada kelompok tumbuhan pun juga ada yang berkelamin ganda atau hermaprodit. Beberapa kelompok tumbuhan yang masuk dalam kategori hermaprodit adalah tumbuhan yang mempunyai kelamin ganda, yaitu putik dan benang sari. Yaitu seperti pohon bunga sepatu atau pohon pohon lain yang memiliki putik dan benang sari. Dan sedangkan untuk hewan yang memiliki sistem reproduksi ganda adalah hewan yang mampu bereproduksi tanpa mengenal jantan dan betina, biasanya hewan dengan sistem reproduksi ganda antara jantan dan betina tidak bisa kita bedakan. Karena ciri ciri keduanya tidak ada bedanya, seperti bentuk tubuhnya, warna kulitnya, dan lain lain tidak ada bedanya. Apa saja hewan berkelamin ganda tersebut? Inilah 3 hew

Bahaya terlalu banyak duduk bagi kesehatan

Saat ini merupakan perkembangan zaman, semakin berkembangnya teknologi menjadikan aktifitas seseorang menjadi semakin sibuk. Dijaman ini dan  disaat ini masyarakat tidak hanya disibukkan oleh aktifitas yang menuntut untuk selalu bergerak, namun ada juga aktifitas yang menuntut banyak orang untuk aktif didalam ruangan dalam waktu yang lama sehari harinya dan dengan selalu duduk. Banyak sekali pekerjaan atau aktifitas yang menuntut seseorang untuk selalu duduk setiap harinya seperti pekerja kantoran, pagawai bank salah satunya. Duduk memang terasa nyaman dilakukan, namun jika duduk terlalu lama pasti merasakan jenuh dan tentunya dapat berdampuk tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Dan berikut beberapa bahaya apabila duduk terlalu lama setiap harinya. Penyakit jantung Bahaya terlalu banyak duduk bagi kesehatan yang pertama adalah dapat meningkatkan resiko terkena sakit jantung, hal ini dikarenakan tubuh akan menjalankan sistem metabolisme secara lambat. Sehingga darah yang beredar

Efek samping produk hajar jahanam mesir

Hajar jahanam adalah produk asli dari Mesir yang kegunaanya sebagai obat untuk menunda ejakulasi dini yang dirasakan oleh seorang laki-laki. Produk hajar jahanam terbuat dari herbal alami, yaitu sebuah getah tumbuhan yang dikeringkan. Menurut informasi yang saya dapatkan, tumbuhan yang diambil getahnya itu bentuknya seperti pohon jeruk. Namun tidak jelas jenis tumbuhan apa yang digunakan, karena hanya ditemukan didaerah Mesir sana. Sejak jaman dahulu kala, ramuan hajar jahanam mesir sudah digunakan ratusan penduduk pria dinegara tersebut untuk mengatasi ejakulasi dini. Karena khasiatnya yang begitu ampuh maka akhirnya dikenal diberbagai penjuru dunia. Di Indonesia sendiri hajar jahanam juga populer, banyak yang mencari cari ramuan Arab tersebut. Beberapa kelebihan yang dimiliki hajar jahanam adalah harganya yang relatif terjangkau, selain itu khasiatnya juga memang benar benar bisa dibuktikan. Tidak hanya itu saja, kelebihan hajar jahanam yang lain adalah dibuat dari bahan alami te